2009-12-17

usaha!

writen by: Namira Yasqi
usaha. gue coba buatlebih banyak usaha untuk apa yang ingin gue raih. bukannya diem ditempat kea org yang engga semangat hidup. gue disinih masih tahap m-e-n-c-o-b-a. belum masternya. gue pun sendiri juga kadang suka bingung, "gimana sih carannya usaha?" yep. that's teh stupidest question actually. tapi gue kan masih tahap mencoba jadi yaa maklum nanya begitu.
ini menurut gue ya, usaha itu apaan.

menurut gue usaha itu adalah suatu pekerjaan yang kita lakuin jika kita menginginkan sesuatu datang kepada kita dan itu namanya usaha. (diulang2) HAHA.
contoh:
disekolah lo ada perlombaan lari estafet gt deh, lo termasuk yang paling jago lari nya. tapi pas lomba itu dimulai, ada orang yangngalahin lo, dan lo kalah. dia menang. and it means you are unlucky. and he's lucky. tapi dibalik ke unlucky an nya dia itu, dia udah ber USAHA buat menang. sekuat2nya dia lari, kalo emang dia lagi apes, ya dia kalah aja.

Jangan pernah ngerasa ngedown karna kekalahan lo, ketidak beruntungan lo, dan lainlain. dibalik itu semua ada Usaha yang lo lakuin. be proud of yourself. bangga sama usaha lo sendiri. berarti lo udah ada kemauan dan niat untuk menang ataupun meraih sesuatu.

example lagi.
misalnya lo kepingin banget punya handphone blackberry yang misalnya jarganya 6jt an. tapi bokap nyokap lo gak setuju. bukan soal harga, tapi mereka memikirkan bahwa lo kan udah ada handphone, buat apa yang baru? dan mereka berfikir panjang, kalo semua yg lo inginkan pasti terkabulkan semua, gimana besar lo nanti? lo akan ketergantungan sama orangtua lo. dan suddenly your parents will be die soon, siapa yang mau manjain lo? gak ada kan?. nah mereka pasti umumnya berfikir begitu.
tapi, lo udah usaha semaksimal mungkin, dengan cara, memperbaiki nilai diraport, setiap homeworks lo kerjain, dan nurutin terus perntah2 ortu lo yang baik, niscaya orangtua lo juga pasti turutin. karna mereka liat Usaha yang lo lakuin demi mendapatkan handphone itu. dan umumnya, kalo orangtua udah ngeliat Usaha lo begitu cukup, pasti dibeliin apa yang lo raih. trust me :D meskipun gue juga baru belajar dan br beberapa yang berhasil, belum sepenuhnya. tapi gue yakin lo semua bakalan lebih dr gue dan lebih tau banyak lagi cara2 nya. inget. USAHA! ;H

ok thanks guys itu aja maaf kalo ada yang salah dikit, cuman mau ngasih tau aja semoga bermanfaatbuat lo lo pada, dan gue jg.

1 comments:

Unknown on October 4, 2017 at 6:25 AM said...

Great post
Kok gw enak baca-baca tulisannya. Haha :D

Btw disamping 'Usaha', ada satu lagi yaitu 'doa' yang harus selalu dipanjatkan.

Post a Comment

 

❥ I'm Dancing Through Words Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos